Tuesday, December 2, 2008

Terminal jadi Tempat Hiburan, Masyarakat Wado Protes

SUMEDANG - Merasa terganggu oleh kegiatan pusat hiburan "Korsel" yang meminjam tempat di sebagian pelataran Sub Terminal Wado di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, sejumlah warga dan pengemudi angkutan umum menyatakan keberatan atas penyelenggaraan kegiatan hiburan disana.

Keberatan mereka terungkap melalui penyiaran salah satu radio swasta di Sumedang, terkait dengan adanya gangguan lallulintas kendaraan keluar masuk terminal.

Meskipun demikian, mereka tak bisa berbuat banyak karena pihak penyelenggara (Komite Nasional Pemuda Indonesia) Kecamatan Wado telah memiliki surat ijin dari Dinas Perhubungan dan Telematika (Dishubtel) Kabupaten Sumedang.

Tjindur Kinaryandika, Kepala Bidang (Kabid) Jaringan Lalulintas pada Dishubtel Kabupaten Sumedang, Selasa (2/12), membenarkan bahwa kegiatan tersebut memang telah mendapat ijin dari Dishubtel.

Dijelaskan, latar belakang keluarnya ijin Dishubtel tersebut yakni setelah pihak KNPI mengajukan proposal langsung kepada Wakil Bupati Sumedang Taufiq Gunawansyah.
Karenanya, Dinas Perhubungan dan Telematika hanya menindaklajuti disposisi dari Wakil Bupati Sumedang.

Di bagian lain disebutkan, bahwa kegiatan pusat hiburan yang telah berlangsung sekitar dua pekan ini, hanya mempergunakan sebagian pelataran terminal. ***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: