Wednesday, December 17, 2008

Bansos Perikanan TA 2008 Segera Diluncurkan ke 15 Poktan

SUMEDANG - Bantuan Sosial (Bansos) perikanan akan segera diluncurkan kepada 15 kelompok tani (Poktan) yang tersebar di delapan kecamatan. Bansos ini berupa sarana produksi dan benih ikan Lele, Nila dll.

Hal itu dikemukakan Ade Guntara, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Dispeterpan) Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (17/12).

Dikatakan, Bansos yang bersumber dari Departemen Kelautan dan Perikanan tersebut senilai Rp 250 juta yang mesti dialokasikan kepada Poktan pada tahun anggaran 2008 ini.

"Bansos ini dalam upaya peningkatan budidaya perikanan dan sasaran akhirnya yaitu peningkatan kesejahteraan masyarakat dan upaya pemenuhan kebutuhan terhadap ikan ini," kata Ade Guntara.

Dalam pengelolaan Bansos tersebut, akan dibimbing UPP (Unit Pengelola Perikanan) di Kecamatan Jatinangor, Sumedang Utara, Sumedang Selatan, Cimalaka, Ganeas, Conggeang, Cimanggung, dan Buahdua.

Disebutkan, bahwa target produksi per tahun sampai 2013 yaitu harus bisa meningkat 20 persen. "Karenanya, kita harus terus berupaya mencari terobosan agar target bisa dicapai," tandasnya.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: