Monday, December 1, 2008

Lokasi Seleksi CPNS dilaksankan di 2 Gedung dan Sekolah

SUMEDANG - Menjelang pelaksanaan seleksi CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, jajaran panitia penerimaan CPNS dibuat sibuk. Bahkan, selain masih melakukan penelitian berkas juga pengaturan tempat pelaksanaan testing, Minggu (1/12) depan.

Wawan Tisna Djuandi, Kepala Bidang Pengadaan dan Mutasi Pegawai pada BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Sumedang, Senin (1/12), menyebutkan bahwa total pelamar CPNS 2008 sebanyak 5583 orang.

Jumlah pelamar sebanyak itu, kata Wawan, memang di luar dugaan yang mengakibatkan panitia harus bekerja keras sejak penelitian berkas lamaran, pengelompokan, persiapan soal test hingga pengadaan tempat seleksi.

Menurut dia, guna kelancaran pelaksanaan seleksi, BKPPD telah melakukan koordinasi dengan pengelola Islamic Center, Gedung Olah Raga (GOR) Tadjimalela, dan Dinas Pendidikan serta beberapa Kepala Sekolah.

"Tadinya kita hanya akan memakai dua gedung itu. Ternyata, jumlah peserta sangat banyak, akhirnya kita minta bantuan Dinas Pendidikan untuk memakai beberapa sekolah di wilayah perkotaan," katanya.

Hingga kini, masa persiapan masih terus dilaksanakan panitia, karena harus membuat surat undangan seleksi bagi peserta yang memenuhi syarat. Dan, panitia masih membuat surat pemberitahuan untuk pelamar yang tak memenuhi syarat.

"Jadi memang masih banyak yang harus dikerjakan sebelum pelaksanaan seleksi hari Minggu depan,"kata Wawan Tisna Djuandi.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: