Monday, December 22, 2008

Hari Ibu ke-80 tahun 2008 di Kabupaten Sumedang

Peringatan Hari Ibu ke 80 di Kabupaten Sumedan, Jawa Barat, ditandai dengan penyerahan Piagam dan Bea Siswa sebesar Rp 1 juta untuk tiga konsumen listrik yang dinilai hemat dalam pemkaian energi listrik Perusahaan Listrik Negara (PLN), Senin (22/12).

Bupati Sumedang H Don Murdono dalam sambutan tertulis yang disampaikan Wakil Bupati Sumedang Taufiq Gunawansyah, menyebutkan bahwa peringatan Hari Ibu kali ini sangat bermakna, karena genap satu abad Kongres Perempuan Indonesia yang pertama di Yogyakarta, 22-23 Desember 1928.

Dengan memperingat Hari Ibu, agar semua lapisan masyarakat senantiasa mengenang dan menyegarkan ingatan akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta perjuangan dan kebangkitan kaum perempuan.

"Kaum perempuan Sumedang diharapkan dapat mewariskan dan mengembangkan nila-nilai keteladanan, kejuangan, kecintaan terhadap tanah air, semangat bela negara serta semangat kerja yang dilandasi oleh kegigihan,
kesungguhan, ketekunan dan profesionalisme," tandasnya.

Sementara itu,Tatang Gunawan, Manajer PLN APJ Sumedang, penyerahan penghargaan dan Bea Siswa tersebut masih dalam upaya sosialisasi dan untuk memotivasi konsumen lainnya agar bisa hemat menggunakan energi lsitrik.

Setelah penilaian tingkat konsumen rumah tangga, di tahun 2009 akan dinilai pula hemat penggunaan listrik di setiap instansi pemerintah. "Kita akan tetap melaksanaan sosialisasi hemat energi listrik ini," kata Tatang.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: