Tuesday, December 9, 2008

Idul Adha 1429 H Qurban Tak Sentuh Korban Banjir

SUMEDANG - Bupati H Don Murdono serahkan tiga ekor sapi dalam Idul Qurban 1429 H, Senin (8/12). Dengan demikian, jumlah hewan qurban dari Pemkab Sumedang, Jawa Barat, sebanyak 5 ekor sapi dan 15 ekor kambing.

Sayangnya, pengalokasian hewan qurban tersebut tidak menyentuh warga yang menjadi korban banjir di wilayah Kecamatan Cimanggung maupun Kecamatan Ujungjaya.

Karman Suparmat, Plh Kabag Sosial Setda Sumedang, Selasa (9/12), menyebutkan alokasi hewan qurban tersebut di antaranya yang diserahkan Bupati H Don Murdono berupa 3 ekor sapi masing-masing ke Desa Bangbayang, Kecamatan Situraja; Desa Ranjeng, Kecamatan Cisitu; dan Desa Jembarwangi, Kecamatan Tomo.

Sedangkan Wakil Bupati Taufiq Gunawansyah, menyerahkan 1 ekor sapi untuk Mesjid Agung Sumedang, dan 6 ekor kambing disebar ke enam desa.

Ketua DPRD Ismet Suparmat, menyerahkan 1 ekor sapi kepada Mesid di Desa Hegarmanah, Kecamatan Jatinangor. Sementara Wakil Ketua DPRD Agus Weliyanto dan H Dony Ahmad Munir menyerahkan masing-masing 2 ekor kambing.

Diakui, pengalokasian hewan qurban tersebut telah ditetapkan sebelum kejadian musibah banjir. Karenanya, pengalokasian hewan qurban tersebut disesuaikan dengan perencanaan sejak awal.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: