Thursday, December 18, 2008

Don Sambut Program Manual Praktis Upaya Tingkatkan Layanan Publik

SUMEDANG - Mengikuti Program Manual Praktis dipandang sebagai kebanggan tersendiri, karena bisa bermanfaat guna meningkatkan kualitas pelayanan publik untuk mewujudkan Good Governance di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Hal itu dikemukakan Bupati Sumedang H Don Murdono, dalam sambutan tertulis yang disampaikan H Sambas, Assda Pemerintahan pada Setda Sumedang, saat membuka agenda pembacaan Janji Perbaikan Pelayanan di Gedung Negara, Kamis (18/12).

Menurut dia, kegiatan yang dirintis sejak 27 Agustus 2008 ini, merupakan kegiatan sangat penting dalam sejarah penyelenggaraan otonomi daerah.

Metode manual praktis ini, kata Don, dinilai sangat sesuai dengan otonomi daerah yang memandang daerah otonom sebagai simpul pemerintahan yang lebih mengetahui permasalahan daerah.

"Dengan demikian daerah dapat dengan tepat menentukan kebijakan yang tepat sesuai dengan karakteristik daerah," tandasnya.

Ia berharap, ketiga lembaga yang telah mengikrarkan Janji Perbaikan Pelayanan agar semua pihak bisa memenuhi janji tersebut sehingga masyarakat Sumedang dapat menikmati pelayanan yang prima.

Selain itu, Don Murdono menghimbau kepada seluruh aparatur Pemerintah Kabupaten Sumedang terutana satuan kerja perangkat daera khususnya RSUD, PDM dan Pemerntah Kecamatan Cimalaka, agar dapat bersungguh-sungguh mengemban amanah Janji Perbaikan Pelayanan.

Sementara itu H Setia Hadi M, Ketua Pelaksana Penandatanganan Janji Perbaikan Pelayanan dan Rekomendasi Perbaikan Pelayanan pada Unit Pelayanan RSUD, PDAM dan Pemerntha Kecamatan Cimalaka, mengatakan, program ini masih harus dilakukan terhadap unit kerja lainnya.

"Insya Allah, program ini akan berkesinambungan, dan tentunya kita harapkan terjadinya perbaikan dalam pelayanan publik di semua SKPD," tegasnya.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: