Tuesday, December 2, 2008

KORPRI Sumedang Dituntut Lebih Profesional

SUMEDANG - Korps Pegawai Negeri (KORPRI) kini telah berusia 37 tahun, karenanya segenap anggota KORPRI Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, dituntut agar menjadi organisasi yang mandiri dan profesional.

Penegasan tersebut dilontarkan H Don Murdono, Bupati Sumedang dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati Taufik Gunawansyah pada acara peringatan Hari KORPRI ke 37 tingkat Kabupaten Sumedang di Alun-Alun Sumedang, Senin (1/12).

Menurut Don, KORPRI berkedudukan sebagai organisasi profesi tidak terlepas dari kedinasan dan harus senantiasa berkiprah bersama komponen lainnya untuk secara konsisten memperjuangkan perwujudan kesejahteraan masyarakat.

KORPRI sebagai wadah tempat berhimpun para pegawai negeri sipil, kata Bupati Sumedang, memiliki peran dan tanggungjawab untuk mengarahkan anggota dalam menjalankan tugas-tugas pemerintahan dan melayani keperluan masyarakat dalam berbagai bidang.

Selain itu, peranan segenap keluarga KORPRI tidak terlepas dari upaya penyelenggaraan dan perwujudan tata pemerintahan yang baik (good governance) yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja birokrasi dan kinerja segenap PNS dalam melayani masyarakat dan menjalankan roda pemerintahan.

KORPRI, katanya, merupakan wadah aparatur yang memiliki komitmen kuat terhadap peningkatan pelayanan kepada masyarakat, yang mengharuskan semua pihak sebagai aparatur pemerintahan, selalu mengedepankan proses pelayanan yang cepat, akurat dan akuntabel.

Peringatan Hari Ulang Tahun ke-37 KORPRI di Kabupaten Sumedang, ditandai dengan defile yang melibatkan seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah dan lembaga vertikal yang ada di Kabupaten Sumedang.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: