Tuesday, December 9, 2008

Tanah Longsor di Bangbayang Lima Rumah Terancam Ambruk

SUMEDANG - Hujan yang terus mengguyur di wilayah Kabupaten Sumedang, ternyata menimbulkan berbagai dampak terhadap lingkungan dan sosial. Bukan hanya banjir, tetapi juga tanah longsor.

Lihat saja di Dusun Bangbayang RT 04/RW 01, Desa Bangbayang, Kecamatan Situraja. Akibat tanah longsor di Blok Sindangsari, Jumat (5/12) dini hari sekira pukul 02.00, lima buah rumah penduduk terancam ambruk.

Kelima buah rumah yang kini telah dikosongkan tersebut masing-masing milik Mardi (41); Opan (25); Parman (43); Yaya (63); dan Eman (50). Para pemilik rumah beserta keluarganya terpakas mengungsi ke rumah penduduk setempat.

Karman Suparmat, Plh Kabag Sosial Setda Sumedang ketika dihubungi, Selasa (9/12), menyebutkan bahwa peristiwa tanah longsor di Bangbayang ini memang cukup memprhatinkan.

Tanah retak di halaman rumah penduduk tersebut, katanya, saat ini semakin menganga sehingga mengancam bangunan rumah disana, terlebih hujan masih terus mengguyur di daerah ini.

Karenanya, Pemkab Sumedang telah menyampaikan bantuan di antaranya berupa beras dan mie instan kepada kelima kepala keluarga yang terkena musibah tersebut.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: