Wednesday, December 3, 2008

89 Sekretaris Desa akan Diangkat jadi Calon Pegawai Negeri Sipil

SUMEDANG - Sebanyak 82 dari quota formasi tahun 2007 sebanyak 89 Sekretaris Desa (Sekdes) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, akan segera diangkat menjadi calon pegawai negeri sipil (CPNS). Sementara sisa tujuh berkas Sekdes lainnya hingga kni masih dalam proses melengkapi pemberkasan.

H Zaenal Alimin, Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah) Kabupaten Sumedang, ketika ditemui, Rabu (3/12), menyebutkan bahwa pada 2008 ini, Depdagri dan BKN (Badan Kepegawaian Negara) telah memberikan qouta 40 persen dari total usulan pengangkatan Sekdes menjadi PNS.

Jumlah 40 persen, katanya, dari jumlah sebanyak 145 orang Sekdes yang diusulkan menjadi PNS. Sementara dalam formasi 2007 ini, dipilih 89 Sekdes yang telah memenuhi syarat.

"Jadi, sisa jumlah Sekdes yang belum masuk formasi 2007, Insya Alloh akan selesai pada tahun 2009 mendatang. Sedangkan sisa tujuh berkas Sekdes, sampai saat ini masih dalam proses kelengkapan persyaratan di pusat," ungkapnya.

Berbicara tentang rencana pengangkatan Sekdes menjadi CPNS, Surat Keputusan (SK) pengakatan dengan TMT (tanggal mulai tugas) per 1 Januari 2008 direncanakan akan diserakahkan akhir Desember depan.

"Kita bisa melihat ketika ada rapat koordinasi Gubernur, direncanakan Pak SBY (Presiden RI, red) akan menyerahkan SK pengangkatan ini. Baru setelah itu, masing-masing gubernur akan menyerahkannya kepada Bupat/Walikota, mudah-mudahanDesember ini sudah bisa diterima," kata Zaenal.

Di bagian lain disebutkan, sisa Sekretaris Desa yang belum diangkat, pemerintah pusat telah mentargetkan tuntas pada tahun 2009. "Jadi untuk sisa Sekdes nanti akan dicover pada tahun 2009 bersamaan dengan sisa tenaga honorer yang belum diangkat menjadi CPNS," kata Zaenal Alimin.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: