Friday, December 5, 2008

Sungai Cipelang Rendam Ujungjaya Korban Banjir Dilongok Wakil Bupati

SUMEDANG - Ratusan Warga di empat desa di Kecamatan Ujungjaya, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, kini kian memprihatinkan.

Pasalnya, hujan besar yang terus mengguyur wilayah Kabupaten Sumedang, telah mengakibatkan sungai Cipelang meluap dan menggenangi selain ratusan rumah penduduk juga sedikitnya 45 hektare tanaman padi dipastikan menderita gagal panen.

Kondisi seperti ini telah menarik perhatian Wakil Bupati Sumedang Taufiq Gunawansyah, yang sengaja melakukan kunjungan kerja ke lokasi banjir di Ujungjaya, Kamis (4/12).

Dalam kesempatan itu, Taufik menyampaikan bantuan makanan kepada penduduk yang kini mengungsi di rumah-rumah penduduk yang dinilai aman dari air bah.

Deny Tanrus, Camat Ujungjaya ketika dihubungi, Kamis malam, menyebutkan kunjungan Wakil Bupati tersebut cukup melegakan masyarakat korban banjir.

Banjir sungai Cipelang yang terjadi kedua kalinya dalam dua pekan terakhir ini, dinilai cukup parah. Akibatnya tak sedikit warga di Desa Cipelang, Ujungjaya, Sukamulya dan Palabuan yang mengungsi.

Menurut Deny, penanggulangan jangka pendek sekarang ini adalah penyelamatan jiwa. Karenanya, khususnya di daerah rawan banjir penduduk diungsikan untuk menghindari terjadinya korban jiwa.

Dijelaskan, hasil kerja keras membersihkan rumah yang dipenuhi lumpur, ternyata tak bisa dinikmati pemiliknya. Soalnya, hujan besar hingga tadi malam terus mengguyur cukup lebat sehingga menimbulkan kekhawatiran warga disana.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share
baca berita di lintas berita

No comments: