Friday, November 28, 2008

Pipa PDAM di Terminal Bocor, Ribuan Konsumen Menjerit

SUMEDANG - Jaringan pipa milik PDAM 20 Inci di seputar Terminal Ciakar di Jalan Prabu Gajah Agung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, bocor sehingga membanjiri jalan dan mengakibatkan pula ribuan konsumen menjerit, karena suplai air terhenti.

Diduga, pecahnya pipa PDAM yang ditanam dalam tanah tersebut tepat di sambungan yang payah. Peristiwa ini terjadi sejak Jumat (28/1) pukul 02.00 dini hari.

Beberapa pedagang Tahu yang berjualan di Terminal Ciakar, menyebutkan bahwa mereka sempat mendengar sebuah ledakan. Ternyata, terjadi semburan air yang dipastikan berasal dari kebocoran pipa PDAM.

"Kita tidak bisa berbuat apa-apa, kecuali melihat dari kejauhan. Masalahnya,, air yang keluar begitu besar hingga membanjiri jalan raya ini," kata Wahy (52), salah seorang pedagang Tahu.

Akibat bocornya pipa induk PDAM yang membanjiri Jalan P Gajah Agung di seputar terminal ini, cukup mengganggu arus lalulintas disana.

Hingga pukul 08.00 masih belum tampak petugas PDAM Sumedang yang memperbaikinya. Akibatnya, ribuan konsumen di wilayah perkotaan maupun Perumnas Jatihurip, menjerit karena suplai air tehenti.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share

No comments: