Friday, November 21, 2008

Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil di Sumedang "Meledak"

SUMEDANG - Sedikitnya sebanyak 3500 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2008 dari kelompok umum di Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, kini telah masuk ke panitia penerimaan CPNS.

Di antaranya terdapat pelamar dari luar kabupaten sebanyak 150 orang. Jumlah pelamar CPNS 2008 tersebut diperkirakan akan terus bertambah, karena pendaftaran masih dibuka hingga Senin (24/11) mendatang.

H Zaenal Alimin, Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Sumedang, saat dikonfirmasi, Jumat (21/11), mengatakan jumlah pelamar melalui Kantor Pos sampai saat telah mencapai 3500 pelamar.

"Pendaftaran masih terbuka sampai tangga 24 Oktober nanti. Jadi, kemungkinan jumlah pelamar masih akan terus bertambah," kata Zaenal.

Dijelaskan, quota formasi jabatan untuk Kabupaten Sumedang, yaitu sebanya 334 jabatan yang meliputi tenaga guru 231, tenaga kesehatan 55, dan tenaga teknis lainnya 48 formasi.

"Jelas ini akan menimbulkan persaingan ketat di antara peserta untuk memperoleh ticket menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil," kata Zaenal.

Menurut dia, persoalan yang dihadapi sekarang ini adalah anggaran yang tersedia sangat terbatas dan hanya cukup untuk memberikan pelayanan bagi 1000 peserta.

Karenanya, Zaenal akan berupaya untuk mencari dana tambahan agar bisa membuat persiapan, pengadaan tempat testing termasuk tenaga pengawas.

Diakui, di antara ribuan berkas pelamar yang masuk, terdapat pelamar yang tidak memenuhi syarat. Hal ini akan diberitahukan kepada para pelamar pada saatnya nanti.***.


Share/Save/BookmarkBookmark and Share

No comments: