Thursday, November 20, 2008

Jaringan Pipa PDAM Jebol: Ribuan Konsumen Terlantar

SUMEDANG - Jaringan pipa 12 Inchi milik Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) di Dusun Margacinta, Desa Margajaya, Kecamatan Sumedang Selatan, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, jebol.

Akibatnya, tiga buah rumah penduduk yang berada di bawah lokasi kejadian, sempat dibajiri air, Rabu (19/11) pukul 02.00 WIB dini hari.

Akibat lainnya, ribuan konsumen di wilayah perkotaan terlantar. Karenanya, petugas PDAM hingga Kamis (20/11) siang terus berupaya melakukan perbaikan dan penyambungan kembali pipa yang pecah tersebut.

Cece Wahyu Gumelar, Kepala Bagian Humas dan Hukum PDAM, ketika dikonfirmasi, membenarkan terjadinya putusnya pipa jaringan PDAM di Dusun Margacinta. "Ini musibah yang tak bisa dihindari. Ya di antaranya dikarenakan tekanan air dari mata air Nanggorak terlalu besar, sehingga salah satu sambungan pipa pecah," katanya.

Menurut Cece, pihak PDAM meminta kesabaran dari pelanggan atas kejadian tersebut. Cece optimis, upaya yang dilaksanakan tim teknis PDAM bisa segera menuntaskan perbaikan disana.

"Mudah-mudahan saja hari ini air sudah bisa dialirkan. Walaupun memang masih perlu waktu, karena pengisian jaringan perlu beberapa jam sebelum naik ke reservoar di Gunung Palasari," katanya.

Kecuali itu, PDAM akan segera memberikan ganti rugi kepada tiga kepala keluarga pemilik rumah yang sempat terendam air PDAM. "Bangunan rumah tidak ada yang rusak, kecuali banyak barang-barang rumah tangga yang basah. Insya Alloh kita akan berikan ganti rugi," tandasnya.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share

No comments: