Wednesday, November 26, 2008

Minyak Tanah Bersubsidi di Sumedang: Stok sampai Desember 2008

SUMEDANG - Keberadaan minyak tanah di wilayah Kabupaten Sumedang, Provinsi Jawa Barat, hingga Desember 2008, dimungkinkan stok bahan bakar ini masih cukup tersedia.

Sedangkan pada tahun 2009, belum diketahui pasti karena penyaluran Program Konversi Minyak Tanah ke LPG (Liquefied Petroleum Gas) 3 kilogram harus tuntas 10 Desember 2008.

"Dari sosialisasi program konversi, kita mengetahui dari pejabat Pertamina bahwa keberadaan minyak tanah akan disesuaikan dengan penyaluran program konversi," kata Faizal, Kepala Bagian Ekonomi pada Sekretariat Daerah Pemerintah Kabupaten Sumedang, belum lama ini.

Karenanya, apabila di Kabaten Sumedang penyaluran program konversi minyak tanah ke LPG tuntas 10 Desember 2008, maka pada tahun 2009, minyak tanah kemungkinan hanya bisa diperoleh di SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) dengan harga non subsidi.

"Tetapi yang jelas mengenai hal ini sangat tergantung dari kebijakan Pertamina. Pemerintah Kabupaten Sumedang tidak bisa melakukan intervensi, karena hanya bertindak selaku fasilitator saja," kata Faizal.***
Share/Save/BookmarkBookmark and Share

No comments: