Wednesday, November 12, 2008

Di Sumedang: Konversi Minyak Tanah ke LPG Mulai Sosialisasi

SUMEDANG - Program konversi minyak tanah ke gas LPG di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, hampir mendekati kenyataan. Dari hasil pendataan tercatat sekitar 300.000 sasaran (kepala keluarga/KK), calon penerima program konversi minyak tanah.

Terbukti, Pemkab Sumedang dan Pertamina akan melaksanakan sosialisasi program konversi yang dimulai, Kamis (13/11), dipusatkan di ruang Briefing Bupati Sumedang.

Ir Faizal, Kepala Bagian Ekonomi Setda (Sekretariat Daerah) Kabupaten Sumedang saat dihubungi, Rabu (12/11), membenarkan bahwa program konversi minyak tanah ke gas LPG, saat ini sudah mendekati kenyataan. "Memang kita sudah mengagendakan acara sosialisasi dan akan hadir pejabat dari Pertamina hari Kamis," ungkapnya.

Pada acara sosialisasi pertama ini, kata Faizal, akan diundang para Camat, yang diharapkan Camat selaku kepala wilayah di kecamatan bisa menjelaskan hasil sosialisasi kepada masyarakat.

Di bagian lain disebutkan, karena telah diluncukan program konversi minyak tanah, maka untuk tahun 2009, Pemkab Sumedang tidak lagi mengusulkan pengadaan minyak tanah, karena mulai Desember 2008 konversi dipastikan sudah harus dilaksanakan.

"Soal minyak tanah, mungkin saja Pertamina masih menyediakannya, tetapi harga yang diberlakukan akan disesuaikan dengan standar harga dunia, diperkirakan Rp 8000 per liter," tambah Faizal.***



baca berita di lintas berita

No comments: