Wednesday, November 26, 2008

Pendaftaran CPNS di Kabupaten Sumedang capai 5583 Pelamar

SUMEDANG - Hingga Rabu (26/11), Panitia Penerimaan CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) di Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, telah mencatat sebanyak 5583 pelamar. Meskipun penutupan telah berakhir sampai 24 November 2008 (Cap Kantor Pos), jumlah pelamar belum final karena dimungkinkan masih dalam perjalanan Kantor Pos.

H Zaenal Alimin, Kepala BKPPD (Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah) Kabupaten Sumedang, menyebutkan, pihaknya memperkirakan masih adanya surat lamaran yang masih dalam perjalanan di Kantor Pos.

Karenanya, dari jumlah 5583 pelamar tersebut terdapat kemungkinan masih akan terus bertambah. "Berdasarkan ketentuan bahwa tanggal pengiriman surat lamaran paling lambat tertanggal 24 November 2008 (Stempel Kantor Pos). Jadi, mungkin saja masih di perjalanan," kata Zaenal.

Menurut dia, Panitia Penerimaan CPNS Kabupaten Sumedang, saat ini masih melakukan pemeriksaan dan pengelompokan untuk tenaga guru, kesehatan, dan teknis lainnya. "Proses ini cukup lama, karena memerlukan kehati-hatian dari panitia, sehingga tidak terjadi kesalahan," ungkapnya.

Dijelaskan, rencana pelaksanaan ujian seleksi akan dilaksanakan 7 Desember 2009. Hanya saja, yang semula hanya akan dilaksanakan di sebuah gedung, namun karena pelamar sangat banyak, pihak panitia harus mencari bangunan lain untuk pelaksanaan seleksi.

"Sebagai alternatif, kemungkinan kita akan memakai gedung SD (Sekolah Dasar) yang ada di wilayah perkotaan. Itulah sebabnya, kita masih harus mencari dan koordinasi dengan pihak sekolah maupun Dinas Pendidikan Kabupaten Sumedang.***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share

No comments: