Tuesday, November 25, 2008

HUT ke-63 PGRI di Sumedang: "Realisasikan Tunjangan!"

SUMEDANG - Di luar dugaan, usai memimpin Upacara Peringatan HUT ke-63 PGRI dan Hari Guru Nasional 2008 tingkat Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Sekda H Atje Arifin Abdullah berjalan ke tengah lapangan menyalami Komandan Upacara. Kontan saja, kehadiran Sekda mendapat teriakan gugu: "Pak, tunjangan segera bayarkan!"

Teriakan permintaan realisasi pembayaran tunjangan fungsional guru tersebut terus menggema dari ratusan anggota Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) mengiringi perjalanan Sekda Sumedang ke kursi tamu.

Sekda Atje Arifin Abdullah, ketika dikonfirmasi, mengakui memang masih terdapat sisa uang tunjangan guru yang belum dibayarkan. "Persoalannya, masalah penganggaran dari pusat yang masih kurang," kata Atje, Selasa (25/11).

Menurut Atje, Pemkab Sumedang masih terus berjuang untuk merealisasikan pembayaran tunjangan fungsional guru yang jumlahnya masih sangat besar ini. "Mudah-mudahan saja dalam APBD 2009 Murni, kita bisa merealisasikannya," katanya.

Disebutkan, Pemkab Sumedang tidak melakukan penggelapan atas dana tunjangan guru tersebut. "Itu tadi, anggaran dari pemerintah pusat yang masih kurang. Kita sudah menguslukan penambahan, tetapi sampai saat ini belum ada realisasi. Mudah-mudahan tahun 2009 bisa diwujudkan," tegasnya.

Peringatan HUT ke-63 PGRI dan Hari Guru Nasional 2008 tingkat Kabupaten Sumedang ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada Camat Jatinunggal Drs Herman Suryatman, MSi; Dian Nurmayanti, SPd (TK Pembina Sumedang); Anwar Sanusi, SPd (SDN Cilengkrang).

Selain itu, Ayi Wikana Taofik, SPd (SMPN 2 Tanjungsari);
Dra Cucu K Nurlia (SMPN 2 Sumedang); Nani Nuraeni, SPd (TK Murai); Cucun Suntama, SPd (SDN Manglayang 2).

Enjah T, Spd (SMPN 3 Cisitu); Drs Cecep Erna Heryana (SMA Tanjungsari); Drs Sukardi (Pengawas TK/SD); Drs Sugandi; dan Drs Maman Suparman (Dinas Pendidikan Sumedang).***


Share/Save/BookmarkBookmark and Share

No comments: